Kompas.com - 06/05/2013, 21:02 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BUKITTINGGI, Kompas.com - “Bukitinggi MILO Wisata Internasional 10K-2013” yang akan digelar pada Minggu pagi 12 Mei 2013, ternyata mampu menarik ribuan  calon peserta.

Hingga Minggu (5/5), sebanyak 7.087 calon peserta telah mendaftarkan diri dalam lomba lari jalan raya 10 kilometer yang disponsori Nestlé MILO dan memperebutkan hadiah uang berjumlah total Rp 187,5 juta tersebut.

Tempat pendaftaran di Kantor KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Bukittinggi mencatat, peserta yang mendaftar terdiri atas siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa di Bukittinggi dan sekitarnya, juga sejumlah pelari nasional dan internasional, termasuk untuk kategori pria tercatat nama David Mutai (Kenya), Charles Kipkorir (Kenya) dan Clins Kimosop (Afrika), untuk kategori wanita tercatat nama Ma. Teresa Pelegrino (Filipina), Kibor Hilary Kipruto (Afrika) dan Chemweno Bethwel (Afrika).

Sedangkan atlet elit nasional Feri Marince Subnaf, Irma Handayani, dan Latul juga tercatat sebagai peserta Bukitinggi MILO Wisata Internasional 10K-2013 yang rencananya akan dilepas oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI, Roy Suryo, pada Minggu pagi 12 Mei 2013 pukul 07:00 WIB dari Lapangan Wirabaraja (Lapangan Kantin), Jalan Jenderal Sudirman, Bukittinggi, itu.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun ke-29 Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata itu diharapkan akan diikuti lebih dari 10 ribu peserta yang dibagi dalam empat kategori, yaitu elit international, nasional, pelajar dan umum. Pendaftaran peserta masih berlangsung hingga 11 Mei 2013 tanpa dipungut biaya. Calon peserta cukup membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Pelajar / Mahasiswa ke Sekretariat KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Bukittinggi, Jalan Dr. A. Rifai No. 17 A, Bukittinggi, Sumbar, telepon 0752-32870

”Kami sangat senang sekali melihat antusiasme masyarakat lokal, wisatawan domestik dan mancanegara, hingga atlet profesional ingin berpartisipasi dalam lomba lari ini. Nestlé MILO siap memberikan energi dalam acara Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K-2013. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Nestlé MILO untuk mengomunikasikan olahraga sebagai gaya hidup sehat dan tentunya turut mewjudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” kata Business Manager MILO, PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Lomba akan berawal di Lapangan Wirabaraja (Lapangan Kantin), menempuh rute samping Istana Triarga menuju Hotel The Hills, berputar di Simpang Tembok menuju Pasar Bawah dilanjutkan ke arah Panorama, dan finis di Lapangan Kantin kembali. Rute ini sudah mendapat pengesahan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia), demikian Ketua Panitia Pelaksana Bukittinggi 10K, Made Rizal, yang juga Ketua Komisi C DPRD kota Bukittinggi. (*/)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.