Kompas.com - 06/05/2013, 12:58 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

MADIUN, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan, Senin (6/5/2013), meluncurkan proyek Jakarta Link Transportation Monorail. Transportasi massa ini diharapkan menjadi solusi terhadap masalah kemacetan di Ibu Kota.

Peluncuran proyek monorel itu dilakukan Dahlan di kompleks PT Inka yang merupakan tempat di mana kereta monorel itu akan diproduksi.

JLTM akan melayani rute Cawang-Bekasi Timur melalui Pondok Gede, Bekasi Barat, Cut Meutia, dan rute kedua Cawang-Cibubur melalui Kramat Jati, Kampung Rambutan, dan Cipayung. Selain itu, ada rute Cawang-Hotel Grand Melia lewat Cikoko, Pancoran.

"Proyek ini merupakan konsorsium BUMN PT Adhi Karya, PT Inka, PT LEN, PT Jasa Marga, dan PT Telkom Indonesia," ujar Dahlan Iskan di Madiun.

Pembuatan kereta monorel dilakukan oleh PT Inka dan ditargetkan selesai tahun 2016. Adapun pengoperasiannya menunggu perizinan keluar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X