Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.577 Siswa SD di Jayapura Ikuti Ujian Nasional

Kompas.com - 06/05/2013, 06:53 WIB

SENTANI, KOMPAS.com — Sebanyak 2.577 siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, akan mengikuti ujian nasional (UN), yang dilaksanakan pada 6-8 Mei 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Alpius Toam, ST MMT kepada Antara di Sentani, Senin, mengatakan, jumlah tersebut sudah termasuk siswa yang akan mengikuti ujian paket A (setara SD), baik di sekolah biasa maupun di dalam lingkungan lembaga pemasyarakatan. "Khusus untuk paket A tercatat sebanyak 65 siswa," kata Alpius Toam, Senin (6/5/2013).

Menurut Alpius, segala kesiapan ujian nasional 2013 sudah disiapkan secara baik dan tidak ada kendala apa pun. "Semua berjalan lancar," katanya.

Ia menuturkan, kendala bahwa siswa yang berada di distrik yang terjauh tidak bisa melaksanakan UN sudah diantisipasi oleh pihaknya. "Kami melaksanakan UN di pusat kota bagi siswa yang berada di distrik terjauh," tandasnya.

Lebih lanjut, Alpius mengatakan, pelaksanaan UN di Kabupaten Jayapura di tahun 2013 ini berjalan dengan lancar di semua tingkatan sehingga diharapkan untuk pelaksanaan UN di tingkat SD pun berjalan sesuai dengan yang diharapkan. "Pelaksanaan UN tahun 2013 ini yang paling baik karena tidak ditemui banyak kendala yang mengkhawatirkan," katanya.

Ia menambahkan, orangtua siswa dapat mendukung kinerja Dinas Pendidikan dalam menyukseskan pelaksanaan UN ini. Jika terdapat hal-hal yang kurang memuaskan dan ingin mendapat penjelasan, katanya, orangtua siswa dapat langsung menanyakannya kepada panitia UN. "Dimohon agar orangtua siswa juga menaati peraturan pelaksanaan UN ketika ujian sedang berlangsung serta menjaga ketertiban," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com