Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7.789 Siswa SD Manado Siap Ikut UN

Kompas.com - 06/05/2013, 02:15 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Sebanyak 7.789 siswa Sekolah Dasar (SD) di Manado Sulawesi Utara, siap untuk mengikuti Ujian Nasional (UN). "Ujian akan dilaksanakan serentak mulai 6-8 Mei 2013, di Indonesia, termasuk Manado," kata Kepala Dinas Pendidikan Manado, Dante Tombeg, di Manado, Minggu (5/5/2013).

Dante mengatakan, jumlah siswa tersebut sudah termasuk dengan peserta didik SD negeri dan swasta di seluruh kota, dimana ada sekolah penyelenggara dan bergabung.

Ia mengatakan, dalam pemantauan yang dilakukan rata-rata para siswa siap secara lahir maupun batin ikut ujian dan sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan ujian nasional.

"Kami mengharapkan para siswa yang ikut dalam UN ini, seluruhnya bisa lulus seperti yang ditargetkan yakni 100 persen dengan kualitas yang baik pula," kata Dante.

Dante juga mengatakan, dibandingkan pelaksanaan UN tingkat SMA, maka SD lebih baik dan lebih siap, karena itu pemerintah optimis pelaksanaanya akan berjalan dengan baik tanpa hambatan mulai Senin (6/5/2013).

Salah satu siswa peserta ujian nasional dari SD GMIM 33 Manado, bernama Thessa Manaida mengatakan, sebelum ujian ini mereka sudah melakukan persiapan, seperti try out dan menambah jam belajar.

Thessa juga mengatakan, untuk ujian ini mereka bergabung dengan SD lain, karena sekolahnya belum terdaftar sebagai penyelenggara ujian sendiri, tidak melaksanakan ujian nasional. "Tapi saya yakin bisa ikut ujian dengan baik dan bisa lulus seperti yang diharapkan," kata Thessa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com