Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

32.548 Siswa SD Indramayu Siap UN

Kompas.com - 06/05/2013, 01:06 WIB

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Pemkab Indramayu mencatat bahwa 32.548 siswa SD di salah satu wilayah Jawa Barat itu siap mengikuti ujian nasional (UN).

"Sekitar 32.548 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Indramayu siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada hari Senin (6/5/2013) diharapkan berjalan lancar," kata Kasie Kurikulum Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Tirwan di Indramayu, Minggu.

Dikatakannya, pendistribusian soal Ujian Nasional untuk daerah Pantura Kabupaten Indramayu, berjalan lancar, Sabtu sudah tersebar semua sekolah siap melaksanakan ujian.

Data yang tercatat Dinas Pendidikan Indramayu, 29.684 siswa dari Sekolah Dasar baik negeri dan swasta, sedangkan 2864 siswa merupakan siswa Madrasah Ibtidaiyah.

Dimas salah seorang gur Sekolah Dasar di Indramayu mengaku, pihak sekolah sudah mempersiapkan pelaksanaa Ujian Nasional, selain meberikan tambahan jam pelajaran, berbagai latihan terus diupayakan.

"Harapannya ribuan siswa Sekolah Dasar yang mengikuti Ujian Nasional di Kabupaten Indramayu lulus hingga 100 persen," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com