Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Puspa Jaya Terguling, Tiga Orang Tewas

Kompas.com - 05/05/2013, 21:34 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang terjadi di alur utama Semarang- Solo, tepatnya di Dukuh Kenteng, Bukusari, Ampel, Boyolali pada Minggu (6/5/2013). Bus PO Puspa Jaya jurusan Bandar Lampung- Kediri terguling setelah mencoba menghindari kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Bus bernopol BE 2749 W yang melaju dari arah Semarang menuju Solo, hendak menyalip kendaraan didepannya, namun saat menyalip bus yang dikendarai sopir bernama Agus tidak tidak mengetahui dari arah berlawanan melaju sebuah kendaraan. Bus pun langsung banting stir ke kiri dan langsung terguling dan berhenti setelah menabrak tembok SPBU Kenteng, Ampel.

"Waktu itu bus mau nyalip lalu tiba tiba belok mendadak, dan terguling," kata Dini, salah satu penumpang yang selamat.

Kecelakaan maut tersebut menewaskan tiga orang atas nama Nisri (70), Arni Khoriyah (15) keduanya warga Sumber Agung, Lampung Barat, dan Ranga Asraf Pratama (2,5) warga Jalan Terong No 5, RT 15/07 Iring Mulyo, Metro Timur, Lampung . Sementara puluhan korban luka luka lainnya di rawat di Rumah Sakit Pandanarang Boyolali.

Sementara itu, petugas kepolisian masih mengejar sang sopir bus bernama Agus, yang melarikan diri usai kejadian. Petugas kepolisian sendiri masih akan menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut dengan menyelidiki kelaikan bus.

Polisi bersama Dinas Perhubungan akan mengecek kondisi bus termasuk rem dan ban. "Ada kekejanggalan, karena kalau rem blong, angin pada rem itu masih ada. tetapi kalau mengantuk kok sopir masih bisa mengendalikan bis karena diketahui persneleng dalam posisi gigi 5," kata AKP Hendrawan Hasan.

Namun demikian, petugas akan memprioritaskan penanganan korban dan setelah itu bisa dimintai keterangan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com