Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Pilgub Jatim, Wakil Wali Kota Surabaya Mundur

Kompas.com - 05/05/2013, 16:20 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono resmi menyatakan pengunduran dirinya sebagai Wakil Wali Kota Surabaya. Dia direkomendasikan oleh PDI Perjuangan Jatim untuk menjadi calon gubernur pada pemilihan gubernur Jatim Agustus nanti.

Bambang menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai wakil wali kota Surabaya kepada Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jalan Kapuas, Surabaya, Minggu (5/5/2013). Bambang bertekad akan melaksanakan amanat partainya untuk merebut kursi gubernur Jatim periode 2014-2019.

Penyerahan surat pengunduran itu kata Bambang sekaligus sebagai momentum dirinya untuk berpamitan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Surabaya. "Selain pamit, saya juga minta restu agar saya mampu mengemban amanat partai untuk maju cagub Jatim," kata Bambang.

Di hadapan ratusan kader PDI Perjuangan, dia berjanji akan memaksimalkan sisa waktu tiga bulan menjelang pilgub Jatim. "Sebenarnya pencalonan saya terbilang lambat, karena semua calon sudah mulai proses turun ke bawah dan sosialisasi. Tetapi saya yakin, dengan kerja keras, kita akan mampu menuai hasil maksimal," tegasnya.

Pada suksesi gubernur Jatim tahun ini, PDI-P yang memiliki 17 kursi di DPRD Jatim mengusung Bambang Dwi Hartono sebagai calon gubernur dan Said Abdullah, sebagai wakilnya. Pengusaha asal Madura itu merupakan anggota DPR RI yang juga bendahara DPD PDI Perjuangan Jatim itu. Dia dinilai memiliki basis massa yang kuat di Jatim, sehingga pantas mendampingi Bambang Dwi Hartono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com