Kompas.com - 05/05/2013, 16:20 WIB
|
EditorKistyarini

SURABAYA, KOMPAS.com — Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono resmi menyatakan pengunduran dirinya sebagai Wakil Wali Kota Surabaya. Dia direkomendasikan oleh PDI Perjuangan Jatim untuk menjadi calon gubernur pada pemilihan gubernur Jatim Agustus nanti.

Bambang menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai wakil wali kota Surabaya kepada Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jalan Kapuas, Surabaya, Minggu (5/5/2013). Bambang bertekad akan melaksanakan amanat partainya untuk merebut kursi gubernur Jatim periode 2014-2019.

Penyerahan surat pengunduran itu kata Bambang sekaligus sebagai momentum dirinya untuk berpamitan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Surabaya. "Selain pamit, saya juga minta restu agar saya mampu mengemban amanat partai untuk maju cagub Jatim," kata Bambang.

Di hadapan ratusan kader PDI Perjuangan, dia berjanji akan memaksimalkan sisa waktu tiga bulan menjelang pilgub Jatim. "Sebenarnya pencalonan saya terbilang lambat, karena semua calon sudah mulai proses turun ke bawah dan sosialisasi. Tetapi saya yakin, dengan kerja keras, kita akan mampu menuai hasil maksimal," tegasnya.

Pada suksesi gubernur Jatim tahun ini, PDI-P yang memiliki 17 kursi di DPRD Jatim mengusung Bambang Dwi Hartono sebagai calon gubernur dan Said Abdullah, sebagai wakilnya. Pengusaha asal Madura itu merupakan anggota DPR RI yang juga bendahara DPD PDI Perjuangan Jatim itu. Dia dinilai memiliki basis massa yang kuat di Jatim, sehingga pantas mendampingi Bambang Dwi Hartono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X