Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2013, 08:33 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dengan kesederahanaannya, Joko Widodo (Jokowi) yang didaulat untuk menjadi juru kampanye "merayu" ribuan warga Bali untuk memilih Calon Gubernur Bali AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan. Sosok sederhana Jokowi ternyata juga dikagumi warga Bali yang berebut untuk bisa bersalaman dengannya.

Menggunakan kemeja kotak-kotak khasnya, Jokowi melayani warga yang berebutan berjabat tangannya di Lapangan Renon Denpasar, Minggu (5/5/2013). Senyum sumringah terus berkembang di bibirnya.

Saat orasi di atas panggung, pria yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu  mengajak ribuan warga Bali untuk memilih kader dari PDI-P nomor urut satu Puspayoga-Sukrawan. Menurut Jokowi, sosok Puspayoga juga pemimpin yang suka turun ke bawah.

"Saya tahu betul siapa beliau. Kalau menurut saya, beliau sangat dekat dengan rakyat, dekat dengan masyarakat. Kalau pengin kotanya baik, Provinsinya baik, harus pilih pemimpin yang bersih dan jujur," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan warga.

"Dan itu saya lihat ada di Pak Puspayoga. Yang pertama jujur dan bersih, yang kedua mau mendengar masyarakat, mau memperhatikan masyarakat, mau turun ke bawah," imbuhnya.

Usai menyampaikan orasi singkatnya, Jokowi kemudian memimpin puluhan ribu warga untuk jalan santai mengelilingi kawasan niti mandala Renon, Denpasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com