Kompas.com - 04/05/2013, 23:01 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

TALAUD, KOMPAS.com - Setelah buron hampir dua pekan, tersangka pelaku kejahatan dan penipuan serta pemerkosaan yang disertai dengan kekerasan terhadap seorang guru SD di Desa Riung, Kecamatan Tampan'amma, RL alias Rony akhirnya diringkus warga, Sabtu (4/5/2013) sekitar pukul 18.00 Wita.

"Tersangka dihajar warga ketika tertangkap di Sungai Punna Kelurahan Makatara Timur, Kecamatan Beo Utara," ujar seorang saksi mata, Richter Taengetan.

Sebelum tertangkap RL beberapa kali terlihat di pemukiman warga. Namun ketika hendak ditangkap, RL yang selalu mengaku sebagai wartawan ini langsung lari menghilang ke dalam hutan.

RL dinyatakan sebagai buron setelah pihak Polsek Beo, menerima laporan dari seorang Anti alias MP, seorang Guru SD yang mengaku diperkosa dan dianiaya tersangka pada 22 April lalu.

Namun pelarian RL terhenti setelah seorang petani, Badari melihat tersangka dan melaporkan hal itu ke aparat kepolisian. Menerima laporan, salah satu anggota polisi, Brigadir Harly Buida yang berada di Kelurahan Makatara Timur langsung memimpin warga mengejar RL. Saat akan dilakukan penangkapan, RL melakukan perlawanan dengan mengancam menggunakan sebilah parang.

Aksinya terhenti ketika anggota polisi berhasil melumpuhkannya. Warga yang kesal secara spontan menghujani tersangka dengan bogem yang mengakibatkan luka di sebagian tubuhnya. "Kini tersangka kami sudah amankan di Mapolsek untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya," ujar Kapolsek Beo, Iptu Junus Taengetan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.