Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buronan Pemerkosa Guru SD Babak Belur Dihajar Masa

Kompas.com - 04/05/2013, 23:01 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

TALAUD, KOMPAS.com - Setelah buron hampir dua pekan, tersangka pelaku kejahatan dan penipuan serta pemerkosaan yang disertai dengan kekerasan terhadap seorang guru SD di Desa Riung, Kecamatan Tampan'amma, RL alias Rony akhirnya diringkus warga, Sabtu (4/5/2013) sekitar pukul 18.00 Wita.

"Tersangka dihajar warga ketika tertangkap di Sungai Punna Kelurahan Makatara Timur, Kecamatan Beo Utara," ujar seorang saksi mata, Richter Taengetan.

Sebelum tertangkap RL beberapa kali terlihat di pemukiman warga. Namun ketika hendak ditangkap, RL yang selalu mengaku sebagai wartawan ini langsung lari menghilang ke dalam hutan.

RL dinyatakan sebagai buron setelah pihak Polsek Beo, menerima laporan dari seorang Anti alias MP, seorang Guru SD yang mengaku diperkosa dan dianiaya tersangka pada 22 April lalu.

Namun pelarian RL terhenti setelah seorang petani, Badari melihat tersangka dan melaporkan hal itu ke aparat kepolisian. Menerima laporan, salah satu anggota polisi, Brigadir Harly Buida yang berada di Kelurahan Makatara Timur langsung memimpin warga mengejar RL. Saat akan dilakukan penangkapan, RL melakukan perlawanan dengan mengancam menggunakan sebilah parang.

Aksinya terhenti ketika anggota polisi berhasil melumpuhkannya. Warga yang kesal secara spontan menghujani tersangka dengan bogem yang mengakibatkan luka di sebagian tubuhnya. "Kini tersangka kami sudah amankan di Mapolsek untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya," ujar Kapolsek Beo, Iptu Junus Taengetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com