Kompas.com - 04/05/2013, 22:36 WIB
|
EditorLaksono Hari W

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Seorang mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta tewas setelah ia dan sepeda motornya jatuh di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Kepala korban terlindas bus pariwisata yang melintas pada saat korban jatuh.

Peristiwa tabrakan itu terjadi di Jalan Kaliurang Km 8,5, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Sabtu (4/5/2013) sekitar pukul 18.30 WIB. Angga Ari (25), seorang saksi mata mengatakan, korban yang diketahui bernama Kholiq Ikhwanudin (22), warga Candikarang Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, melaju dari arah selatan menuju ke utara. Sampai di lokasi kejadian, sepeda motor korban hilang kendali sehingga korban terjatuh.

Pada saat bersamaan, bus pariwisata Cipaganti berwarna oranye yang membawa rombongan wisata melaju ke arah korban. Karena kejadian begitu cepat, bus tersebut tidak sempat menghentikan laju kendaraannya hingga melindas korban.

"Motor oleng terus jatuh, helm korban terlepas dan langsung terlindas. Korban meninggal di lokasi," kata Angga.

Setelah melindas korban, bus berhenti sekitar 30 meter dari lokasi. Sopir dan kondektur turun melarikan diri dan meninggalkan para penumpangnya. "Korban tertelungkup di samping motornya. Orang-orang di sekitar tidak ada yang berani melihat identitas korban dan hanya menutup korban dengan koran," kata Angga.

Setelah setengah jam kejadian, polisi, PMI, dan relawan tiba di lokasi kejadian untuk memindahkan jasad korban. Warga yang mengetahui peristiwa itu berkerumun di sekitar lokasi kejadian sehingga menyebabkan kemacetan.

Anggota Satlantas Polres Sleman saat ditemui di lokasi mengatakan, bus pariwisata yang melindas korban sudah dibawa ke Mapolres Sleman. Adapun jenazah korban langsung dibawa ke RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.