Kompas.com - 04/05/2013, 21:20 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas di Kota Makassar, Adri (18) warga Kampung Sappabulo, Kecamatan Tamalate meregang nyawa setelah dada kanannya tertembus peluru senapan angin yang ditembakkan oleh anggota Sabhara Polda Sulselbar, Brigadir Dua (Bripda) Polisi Asrianto Kamal, Sabtu (04/05/2013).

Peristiwa penembakan ini terjadi sekitar pukul 15.40 Wita, ketika pelaku memanggil korban dan mengajaknya berburu burung di Tanjung. Korban pun datang ke rumah pelaku di Jl Abdul Kadir 2.

Sebelum berangkat, pelaku mencoba senapan anginnya standar CO2 milik Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) dan menembakkan sekali ke arah dinding. Namun peluru yang dilepaskan memantul dan mengenai dada kanan korban. Korban pun lalu dibawa ke RSUD Wahidin Sudirohusodo Makassar untuk mendapatnya pertolongan tim medis.

Tapi sayang, nyawa korban tak berhasil terselamatkan. Jenazah korban lalu dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan kasusnya sementara dalam proses penyelidikan Polsekta Tamalate.

"Memang benar ada pelajar tertembak peluru senapan angin yang digunakan oleh oknum anggota Polda Sulselbar. Kasus penembakan itu sementara dalam proses penyelidikan Polsekta Tamalate. Jadi selain pengusutan kasus kriminalitasnya, anggota Shabar, Bripda Asrianto Kamal juga dikenakan sanksi disiplin dan akan diproses disidang kode etik kepolisian," tegas Endi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.