Kompas.com - 04/05/2013, 20:07 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

UNGARAN, KOMPAS.com - Bupati Semarang Mundjirin mengaku sengaja membiarkan kondisi jalan pedesaan di wilayahnya tidak terlalu lebar, guna mengembangkan desa wisata.

Hal itu diungkap Mundjirin, dihadapan Mendiknas M Nuh dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Sabtu (4/5/2013) siang dalam acara peresmian SMK Kesehatan Darussalam, Bergas, Kabupaten Semarang.

"Demikianlah kondisinya, jalannya belum lebar. Memang sengaja tidak lebar. Karena semua desa di Kabupaten Semarang kami konsep sebagai desa wisata. kalau jalannya lebar-lebar, jadinya ngebut malah tidak bisa menikmati keindahan desa," ujar Mundjirin, disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan itu Mundjirin melaporkan kepada Mendiknas bahwa di Kabupaten Semarang tidak ada lagi lokal SD yang rusak berat. Bahkan tahun 2013 ini pihaknya terpaksa mengembalikan anggaran perbaikan lokal SD yang rusak berat sebesar Rp 29 Milyar ke pusat karena anggaran tersebut tak bisa dipergunakan tidak perbaikan rusak sedang dan ringan.

"Dalam kesempatan ini kalau boleh saya memohon, anggaran Rp 29 Milyar itu bisa kami pakai lagi untuk memperbaiki lokal yang rusak ringan atau sedang," bujuk Mundjirin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.