Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2013, 13:02 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Acara nikah massal di Lapangan Pegok, Sesetan, Denpasar yang sempat menjadi heboh dengan kehadiran Gubernur DKI Joko Widodo, Sabtu (4/5/2013) dapat berjalan dengan lancar. Jokowi yang ikut membuka acara nikah massal ini tak lupa mengucapkan doa kepada 53 pasangan pengantin.

"Ya nanti semoga yang nikah rezekinya lebih melimpah, rezekinya barokah banyak, menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah," ujar Jokowi.

Setelah membuka acara nikah massal, Jokowi melihat langsung prosesi ijab qabul peserta nikah massal di meja-meja penghulu. Setelah selesai di lokasi akad nikah, Jokowi langsung menuju kursi-kursi peserta nikah massal untuk menyalami mereka satu-per satu.

Jokowi berharap Pemerintah dan para dermawan memperhatikan warga yang kurang mampu untuk dibantu dalam melangsungkan pernikahan. Salah satu caranya bisa dengan dinikahkan secara massal seperti ini.

"Perlu campur tangan dari dermawan, perlu campur tangan Pemerintah untuk menjembantani agar warga-warga seperti yang kita lihat tadi bisa menikah sehingga bisa menjamin kehidupannya di masa datang," kata Jokowi.

Kehadiran mantan Wali Kota Solo ini disambut antusias para peserta nikah massal serta warga yang hadir di acara ini. Mereka saling berebut untuk bisa bersalaman dan foto bareng Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com