Kompas.com - 04/05/2013, 10:34 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

SANGGAU, KOMPAS.com - Penyelundupan berbagai jenis barang dari Malaysia ke Kalimantan Barat sudah berulang kali digagalkan oleh aparat, tetapi sampai sekarang masih terus terjadi juga. Terakhir, jajaran Komando Resor Militer 121/Alambana Wanawai, Kalbar menggagalkan penyelundupan dua mobil boks bermuatan ikan kembung.            

Kepala Penerangan Korem 121/Abw Mayor Eddy Wijaya, Sabtu (4/5/2013) menjelaskan, penangkapan dua mobil boks itu dilakukan pada Kamis (2/5/2013) malam di Desa Beduai, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau. "Kedua mobil boks mengangkut 959 kotak ikan kembung dengan total sekitar 9,5 ton," kata Eddy.            

Menurut Eddy, ikan itu milik Hengky warga Kota Pontianak. Rencananya, ikan itu hendak dibawa ke Kota Pontianak untuk dipasarkan. Kedua mobil boks bernomor polisi KB 9661 WA dan KB 9666 UL itu saat ini sudah diserahkan ke Kepolisian Sektor Beduai. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.