Mensos Dialog dengan Warga Terpencil di Bolaang Mongondow Timur

Kompas.com - 04/05/2013, 02:18 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

TUTUYAN, KOMPAS.com - Menteri Sosial Salim, Segaf Al Jufri, Jumat (3/5/2013) malam, berdialog dengan warga dari beberapa desa di Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Dialog yang berlangsung di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan yang juga dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Lanjar, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Sulut dan Pemkab Boltim.

Dalam dialog ini masyarakat menyampaikan terima kasih kepada mensos, yang memberikan membantu pembangunan rumah-rumah di desa-desa yang masih dianggap tertinggal dan terpencil. Rencananya, Sabtu (4/5/2013) pagi, Mensos akan menyaksikan bedah kampung di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan.

Mensos bahkan menginap di Desa Iyok yang merupakan lokasi bedah kampung. Desa Iyok merupakan salah satu desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang masuk kategori tertinggal. Desa ini berada sekitar 20 kilometer dari ibukota kabupaten.

Bantuan Kementerian Sosial untuk bedah kampung dalam rangka pengentasan kemiskinan melalui pembangunan layak huni. Khusus untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang baru dimekarkan tahun 2008, Kementerian Sosial mengalokasikan dana bantuan untuk bedah kampung sebesar Rp 1,8 miliar, untuk membangun sekitar 152 unit rumah yang layak huni.

Salim Segaf berada di Provinsi Sulut sejak Kamis lalu, menghadiri sejumlah acara, termasuk menghadiri Deklarasi Kerukunan Keluarga Jawa Tondano di Kampung Jawa Tondano, Kabupaten Minahasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.