Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos Dialog dengan Warga Terpencil di Bolaang Mongondow Timur

Kompas.com - 04/05/2013, 02:18 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

TUTUYAN, KOMPAS.com - Menteri Sosial Salim, Segaf Al Jufri, Jumat (3/5/2013) malam, berdialog dengan warga dari beberapa desa di Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Dialog yang berlangsung di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan yang juga dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Lanjar, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Sulut dan Pemkab Boltim.

Dalam dialog ini masyarakat menyampaikan terima kasih kepada mensos, yang memberikan membantu pembangunan rumah-rumah di desa-desa yang masih dianggap tertinggal dan terpencil. Rencananya, Sabtu (4/5/2013) pagi, Mensos akan menyaksikan bedah kampung di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan.

Mensos bahkan menginap di Desa Iyok yang merupakan lokasi bedah kampung. Desa Iyok merupakan salah satu desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang masuk kategori tertinggal. Desa ini berada sekitar 20 kilometer dari ibukota kabupaten.

Bantuan Kementerian Sosial untuk bedah kampung dalam rangka pengentasan kemiskinan melalui pembangunan layak huni. Khusus untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang baru dimekarkan tahun 2008, Kementerian Sosial mengalokasikan dana bantuan untuk bedah kampung sebesar Rp 1,8 miliar, untuk membangun sekitar 152 unit rumah yang layak huni.

Salim Segaf berada di Provinsi Sulut sejak Kamis lalu, menghadiri sejumlah acara, termasuk menghadiri Deklarasi Kerukunan Keluarga Jawa Tondano di Kampung Jawa Tondano, Kabupaten Minahasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com