Kompas.com - 03/05/2013, 22:18 WIB
EditorFarid Assifa

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Aris Yulianto nekat mencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Selasa (30/4/2013) lalu. Pemuda ini mengaku curi motor karena terdesak untuk membiayai pernikahannya yang akan dilangsungkan Agustus mendatang.

Namun, Aris kurang beruntung. Ia gagal mengeksekusi sepeda motor milik pengunjung rumah sakit. Satpam yang melihat gerak-gerak mencurigakan, memanggil dan menggeledahnya. Hasilnya, satpam menemukan satu buah kunci T yang dipakai Aris untuk mencuri .

"Saya berusaha mencuri dua sepeda motor, tapi gagal karena kunci T-nya tidak pas," kata Aris kepada wartawan, Jumat (3/5/2013).

Satpam kemudian menyerahkan Aris kepada aparat Polsek Sukarame. Aris mencuri karena butuh uang untuk biaya pernikahannya. Sebagai pemuda pengangguran, Aris tidak memiliki modal untuk menikah.

Pernikahannya pun terancam gagal. Aris mesti mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum. Polisi menjerat Aris menggunakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.