Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Akhirnya Dukung Yosef Tote-Andreas Agas

Kompas.com - 03/05/2013, 17:42 WIB
Frans Sarong

Penulis

BORONG, KOMPAS.com- Pasangan Bupati-Wakil Bupati Manggarai Timur, Yosef Tote-Andreas Agas (Yoga) dipastikan tetap bersama dan kembali bertarung dalam pemilihan kepala daerah kabupaten itu, Agustus mendatang.

Kursi penyokongnya tidak main-main, 14 kursi dari syarat minimalnya hanya lima kursi DPRD setempat. Dukungan terakhir bagi Yoga Jilid 2 diperoleh dari DPP Golkar, yang di Manggarai Timur memiliki empat kursi.

Kepastian itu tertuang melalui surat keputusan (SK) nomor R-498/Golkar/V/2013. SK tertanggal 2 Mei 2013 itu ditandatangani oleh Syarif Cicip Sutardjo dan Idrus Marham, masing masing sebagai Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Golkar.

Dukungan Partai Golkar tersebut disampaikan oleh Andreas Agas, Jumat (3/5/2013) siang. "Saya sedang di Jakarta dan sudah menerima SK tersebut," jelas Andreas Agas Sebanyak 14 kursi DPRD Manggarai Timur bagi Yoga Jilid 2, selain empat dari Golkar, 10 lainnya dari Partai Demokrat (3), Partai Karya Peduli Bangsa (2), PKPI (2), Partai Matahari Bangsa (2), dan PAN (1).

Andreas Agas mengakui, hingga Jumat siang Yoga Jilid 2 sudah mengantongi SK dukungan dari Partai Golkar, PKPB dan PMB. Sementara SK dukungan dari tiga partai lainnya sedang diproses.

Selain Yoga Jilid 2, setidaknya ada tiga pasangan lain yang akan bertarung dalam pilkada Manggarai Timur pada Agustus mendatang. Ketiga paket dimaksud masing masing pasangan Willy Nurdin-Tarsi Syukur (Wintas), Sensi Gatas-Yos Jelahut (Setia), dan pasangan Yoseph Biron Aur-David Sutarto (Bravo). Wintas diusung PDI Perjuangan, sementara Setia dan Bravo melalui jalur independen atau perseorangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com