Kompas.com - 03/05/2013, 17:42 WIB
Penulis Frans Sarong
|
EditorMarcus Suprihadi

BORONG, KOMPAS.com- Pasangan Bupati-Wakil Bupati Manggarai Timur, Yosef Tote-Andreas Agas (Yoga) dipastikan tetap bersama dan kembali bertarung dalam pemilihan kepala daerah kabupaten itu, Agustus mendatang.

Kursi penyokongnya tidak main-main, 14 kursi dari syarat minimalnya hanya lima kursi DPRD setempat. Dukungan terakhir bagi Yoga Jilid 2 diperoleh dari DPP Golkar, yang di Manggarai Timur memiliki empat kursi.

Kepastian itu tertuang melalui surat keputusan (SK) nomor R-498/Golkar/V/2013. SK tertanggal 2 Mei 2013 itu ditandatangani oleh Syarif Cicip Sutardjo dan Idrus Marham, masing masing sebagai Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Golkar.

Dukungan Partai Golkar tersebut disampaikan oleh Andreas Agas, Jumat (3/5/2013) siang. "Saya sedang di Jakarta dan sudah menerima SK tersebut," jelas Andreas Agas Sebanyak 14 kursi DPRD Manggarai Timur bagi Yoga Jilid 2, selain empat dari Golkar, 10 lainnya dari Partai Demokrat (3), Partai Karya Peduli Bangsa (2), PKPI (2), Partai Matahari Bangsa (2), dan PAN (1).

Andreas Agas mengakui, hingga Jumat siang Yoga Jilid 2 sudah mengantongi SK dukungan dari Partai Golkar, PKPB dan PMB. Sementara SK dukungan dari tiga partai lainnya sedang diproses.

Selain Yoga Jilid 2, setidaknya ada tiga pasangan lain yang akan bertarung dalam pilkada Manggarai Timur pada Agustus mendatang. Ketiga paket dimaksud masing masing pasangan Willy Nurdin-Tarsi Syukur (Wintas), Sensi Gatas-Yos Jelahut (Setia), dan pasangan Yoseph Biron Aur-David Sutarto (Bravo). Wintas diusung PDI Perjuangan, sementara Setia dan Bravo melalui jalur independen atau perseorangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.