Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Roemani: 2 Korban Tewas dan 13 Orang Terluka

Kompas.com - 03/05/2013, 17:09 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Berdasarkan data Rumah Sakit Roemani Semarang, korban tewas dalam kecelakaan yang melibatkan bus Nugroho berjumlah dua orang, sedangkan yang mengalami luka berat dan ringan 13 orang.

Kepala Humas RS Roemani Semarang, Mardliyah, mengatakan dua korban dirawat di ICU, sedangkan enam korban dirawat jalan dan tiga korban rawat inap. "Itu yang dirawat di RS Roemani, satu dirujuk ke RS Elizabeth karena permintaan keluarga dan satu dirujuk ke RS Kariadi," ujarnya Jumat (3/5/2013).

Korban tewas adalah pengendara motor bernama Eko Budianto, warga Kebonharjo, Semarang, dan Agus Irfan Susilo (50), warga Jalan Ganesha Mukti, Semarang. Agus merupakan pengemudi mobil Mazda warna merah bernomor polisi H 7016 KH.

Sebelumnya diberitakan, bus PO Nugroho H 1574 AG jurusan Mangkang-Tembalang diduga mengalami rem blong di turunan Jalan Dr Wahidin, Semarang. Bus setidaknya menabrak delapan sepeda motor, tiga mobil, dan satu bus yang melaju dari arah berlawanan.

Bus diketahui melaju dari arah atas yang kemudian berpindah jalur dan menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil. Bus baru berhenti setelah menabrak sebuah mobil sedan dan tiang baliho yang cukup besar. Kondisi kendaraan rusak parah. Evakuasi berlangsung selama beberapa jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com