Kompas.com - 03/05/2013, 16:19 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BALIKPAPAN, KOMPAS.com-  Penyelundupan 1.880 telur penyu hijau melalui Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur berhasil digagalkan.

Telur penyu, satwa berstatus dilindungi, yang ditempatkan dalam boks styrofoam ini, dikirim dari Baubau Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Ajun Komisaris TB Sihotang, Jumat (3/5/2013), mengatakan, pihaknya mencurigai dua boks paket kiriman yang tiba di pelabuhan, Kamis siang kemarin.

Paket itu dikirim dari Baubau, ke Semayang, melewati Makassar sebelumnya.

"Paket ini tidak ada yang mengantar, namun ternyata ada sopir taksi gelap di Balikpapan yang diorder untuk menerima paket ini sesampainya di Semayang. Tugasnya mengantarkan paket ke Samarinda. Kami sedang menelusur kasus ini," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.