Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Kecelakaan Bus Nugroho Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 03/05/2013, 15:59 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Lokasi kecelakaan bus PO Nugroho H1574AG jurusan jurusan Mangkang-Tembalang, Jumat (3/5/2013), masih menjadi tontonan warga. Ratusan warga tampak berkerumun di tempat kecelakaan.

Kemacetan di sejumlah jalan yang terhubung dengan Jalan dr Wahidin, Semarang, pun terjadi. Pasalnya, penanganan aparat di lokasi kecelakaan dilakukan dengan menutup sepanjang jalan tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian tampak melakukan fotogrametri untuk melakukan penyelidikan kecelakaan. Penyelidikan dilakukan oleh Traffic Accident Analis Polda Jawa Tengah.

Disebutkan, bus diduga mengalami rem blong sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun. Bus Nugroho setidaknya menabrak delapan sepeda motor, tiga mobil, dan satu bus yang melaju dari arah berlawanan.

Data sementara korban yang tewas sebanyak tiga orang, luka berat enam orang, dan luka ringan delapan orang. Korban tewas saat ini berada di RS Roemani Semarang (bukan di RS Kariadi seperti yang diberitakan sebelumnya).

Kepala Polrestabes Semarang Kombes Elan Subilan mengatakan, sopir saat ini sudah diamankan. Sopir menyerahkan diri ke pos polisi terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com