Kompas.com - 03/05/2013, 14:20 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAMBI, KOMPAS.com — Gas isi 3 kilogram di Jambi mengalami kelangkaan dalam sepekan terakhir. Tersendatnya pasokan mengakibatkan harga gas di tingkat pengecer melonjak hingga Rp 25.000 per tabung.

Sesuai pantauan pada sejumlah pedagang pengecer, pasokan gas 3 kg habis. Hanya sejumlah kecil pengecer di wilayah Jambi Timur yang masih memiliki stok. Namun, para pedagang tersebut menaikkan harga jual dari sebelumnya Rp 15.000 per tabung menjadi Rp 20.000 hingga Rp 25.000.

Pengecer gas di Pasar Kasang Kota Jambi, Hardi, mengatakan sudah tiga hari terakhir tidak ada pasokan baru gas dari distributor. "Padahal, pelanggan di tempatnya sudah berdatangan untuk membeli gas. Pasokan baru belum masuk sampai sekarang," ujarnya, Jumat (3/5/2013).

Salah seorang warga, Endang, mengatakan sangat sulit mendapatkan gas 3 kg. "Di mana-mana stoknya habis," ujarnya.

Menurut Endang, memang sejumlah toko di wilayah Jambi Timur masih memiliki stok gas, tetapi dirinya menunggu sampai stok baru datang. "Saya masih mempunyai kompor minyak di rumah, jadi untuk sementara bisa menggunakan minyak tanah sampai harga gas turun kembali," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X