Kompas.com - 03/05/2013, 11:09 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Memajang karya seni kegemaran tidak selalu mudah. Keterbatasan ruang mampu juga membatasi jumlah karya seni yang dapat Anda pajang di rumah.

Namun demikian, sebenarnya ada beberapa lokasi lain yang dapat Anda manfaatkan sebagai tempat memajang lukisan, foto, atau karya seni lainnya. Berikut ini contoh-contoh lokasi unik memajang karya seni: 

Teras

Tentunya, Anda tidak dapat menempatkannya di sembarang teras. Namun, jika teras rumah cukup tertutup dan terlindung dari terpaan angin atau paparan sinar matahari, lokasi ini dapat Anda jadikan lokasi yang cocok.

Anda bahkan dapat membuat teras tersebut tampak lebih "hidup". Hanya, jika memajang lukisan pada dinding dengan tinggi sekitar 2,4 meter, pastikan Anda memajang lukisan pada titik dinding yang tepat. Memajang dengan ketinggian 1,5 meter atau tepat pada garis pandang mata sudah cukup.

Kamar mandi "kering"

Selain teras, jika memiliki kamar mandi "kering", Anda juga dapat memajang karya seni di tempat ini. Cobalah ingat-ingat kamar mandi hotel yang pernah Anda kunjungi. Umumnya, kamar mandi tersebut tampak cantik dengan kehadiran lukisan. Namun, bila masih ragu, gunakan kaca untuk memastikan foto atau lukisan yang Anda pajang di kamar mandi tidak rusak oleh air.

Dapur

Pajang juga karya seni di dapur Anda. Namun, sebaiknya pilih rentetan foto-foto atau lukisan dalam pengaturan yang simetris.

Garasi

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.