Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Pamulang Terkait Penggerebekan di Mampang

Kompas.com - 03/05/2013, 10:57 WIB
Dian Maharani

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Penggerebekan terduga teroris di Pamulang, Tangerang Selatan, atas nama Sigit Indrajit (23) berkaitan dengan penangkapan sebelumnya di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Namun, dalam penggerebekan ini, Sigit tidak berhhasil ditangkap.

"Ini pengembangan dari wilayah Mampang. Jadi, di sana salah satu orangnya diketahui tinggal di Pamulang dan mengarah ke sini. Tapi, dia juga sudah dipantau lama. Namun, target belum berhasil ditangkap," ujar Kapolsek Pamulang Komisaris Polisi Mochamad Nasir di lokasi penggerebekan, Jumat (3/5/2013).

Nasir menjelaskan, belum ada barang bukti yang dibawa tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Densus 88 hanya mengamankan empat orang perempuan yang merupakan keluarga Sigit. Keempatnya ialah ibu Sigit berinisial S (44 tahun), istrinya N (21 tahun), adiknya N (18), dan adiknya A (14 tahun). Keempatnya kini tengah dimintai keterangan di Mapolsek Pamulang.

"Kemungkinan Densus kembali lagi olah TKP. Belum ada barang bukti yang diamankan," ujar Nasir.

Upaya penangkapan Sigit dilakukan sebuah rumah kontrakan di Jalan Kenanga 4 Nomor 61, RT 5/3, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang Kota, Tangerang Selatan, Jumat (3/5/2013) dini hari. Hingga kini, Sigit masih dalam pencarian.

Penggerebekan ini hasil pengembangan upaya penangkapan sebelumnya terhadap dua terduga teroris, yakni JM alias Asep dan Ovie terjadi di Jalan Sudirman, pertigaan Benhil sekitar pukul 21.30 WIB. Asep diketahui sebagai perakit bom. Dari keduanya, disita lima bom pipa siap ledak. Dari penangkapan tersebut, Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah kos terduga teroris yang terletak di Jalan Bangka 2 F, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Sebelum ke kawasan Sudirman, kedua terduga teroris diduga berangkat dari rumah kosnya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com