Jurnalis di Padang Peringati Hari Kemerdekaan Pers Internasional

Kompas.com - 03/05/2013, 09:36 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PADANG, KOMPAS.com - Puluhan jurnalis di Kota Padang, Sumatera Barat yang tergabung dalam Koalisi Wartawan Anti Kekerasan-Sumatera Barat (KWAK-Sumbar), Kamis (2/5) malam melakukan refleksi dan renungan atas berbagai kasus kekerasan terhadap jurnalis. Itu dilakukan sebagai bagian peringatan Hari Kemerdekaan Pers Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Mei.

Aksi tersebut dilakukan persis di depan gerbang Kantor Gubernur Sumatera Barat. Sebagian jurnalis yang mengikuti aksi tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen Padang, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sumbar, Pewarta Foto Indonesia Padang, dan Asosiasi Pers Mahasiswa Sumbar.

Sebagian di antara peserta aksi melakukan pembacaan puisi. Selain itu juga dilakukan refleksi terhadap kematian jurnalis Harian Bernas, Fuad Muhammad Syafruddin atau Udin pada 16 Agustus 1996 silam.    

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X