Suami-Istri Ditangkap Polisi

Kompas.com - 03/05/2013, 03:25 WIB
Editor

Medan, Kompas - Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Rabu (1/5), menangkap sembilan tersangka pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu dan ganja di Aek Kanopan, Kecamatan Waluh Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumut. Di antara tersangka itu, ada pasangan suami-istri yang diduga sebagai pengedar. Polisi menyita barang bukti, antara lain, 2,4 gram sabu, 1 ons ganja, sepucuk pistol softgun, dan uang Rp 18,8 juta.

Direktur Narkoba Polda Sumut Komisaris Besar Toga H Panjaitan, Kamis, menuturkan, saat ditangkap, tersangka sedang berpesta. Mereka berusaha kabur saat polisi tiba. Bahkan, polisi pun diteriaki maling.

Polisi mendatangi rumah untuk pesta narkoba itu bersama kepala lingkungan setempat. Penangkapan itu, kata Toga, hasil pengintaian selama satu bulan. Seorang tersangka, Roslina Nasution (47), menjadi bandar selama lima tahun.

”Dia menyediakan rumahnya sebagai tempat transaksi dan pemakaian narkoba,” ujar Toga. Diduga Roslina bekerja bersama suaminya, Azwansyah Munthe (51), yang juga ikut ditangkap. Tujuh tersangka lainnya diduga pemakai narkoba.

Roslina membantah sebagai pengedar narkoba. Semua barang bukti milik suaminya. Azwansyah juga mengaku sebagai kader Partai Demokrat.

Di Yogyakarta, Direktur Reserse Narkoba Polda DI Yogyakarta Komisaris Besar Widjanarko menjelaskan, dalam operasi selama dua minggu, 15 tersangka pengedar dan pengguna narkoba di Yogyakarta tertangkap. Mereka diduga terlibat dalam tujuh kasus berbeda.

Di Batam, Kepulauan Riau, petugas Bandara Hang Nadim, Kamis, menemukan 9.260 butir ekstasi dalam koper warna hitam. Pemilik koper kabur saat pil itu diperiksa. (ABK/RAZ/MHF)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.