Kompas.com - 02/05/2013, 22:34 WIB
EditorAgus Mulyadi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri akan memfasilitasi penyelesaian batas wilayah Jambi dengan kabupaten pengembangan Musirawas Utara (Muratara) di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, kepada wartawan di Palembang, Kamis (2/5/2013), mengatakan, sekarang ini mengenai rencana pengembangan kabupaten baru Musirawas Utara (Muratara) itu tinggal menyelesaikan perbatasan dengan provinsi Jambi.

Untuk penyelesaian batas itu akan difasilitasi Kementerian Dalam Negeri sehingga dapat direalisasikan secepat mungkin. Sementara untuk perbatasan dengan Muratara dengan Musi Banyuasin sudah rampung, sehingga tidak menjadi kendala lagi.

Pembentukan Kabupaten Muratara sedang diproses di Kementerian Dalam Negeri, setelah itu baru diusulkan ke DPR RI untuk disetujui.

Kata dia, pembentukan kabupaten baru tersebut tidak menjadi kendala lagi, karena sudah dibahas di Kementerian Dalam Negeri.

"Sehubungan dengan itu, masyarakat di Kabupaten Musirawas harus bersabar karena sekarang masih dalam proses," katanya.

Selain Muratara, Sumsel juga telah memiliki kabupaten pengembangan baru yakni Penungkal Abab Lematang Ilìr yang terpisah dari daerah induknya Kabupaten Muaraenim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.