Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemdagri Fasilitasi Penyelesaian Batas Muratara-Jambi

Kompas.com - 02/05/2013, 22:34 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri akan memfasilitasi penyelesaian batas wilayah Jambi dengan kabupaten pengembangan Musirawas Utara (Muratara) di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, kepada wartawan di Palembang, Kamis (2/5/2013), mengatakan, sekarang ini mengenai rencana pengembangan kabupaten baru Musirawas Utara (Muratara) itu tinggal menyelesaikan perbatasan dengan provinsi Jambi.

Untuk penyelesaian batas itu akan difasilitasi Kementerian Dalam Negeri sehingga dapat direalisasikan secepat mungkin. Sementara untuk perbatasan dengan Muratara dengan Musi Banyuasin sudah rampung, sehingga tidak menjadi kendala lagi.

Pembentukan Kabupaten Muratara sedang diproses di Kementerian Dalam Negeri, setelah itu baru diusulkan ke DPR RI untuk disetujui.

Kata dia, pembentukan kabupaten baru tersebut tidak menjadi kendala lagi, karena sudah dibahas di Kementerian Dalam Negeri.

"Sehubungan dengan itu, masyarakat di Kabupaten Musirawas harus bersabar karena sekarang masih dalam proses," katanya.

Selain Muratara, Sumsel juga telah memiliki kabupaten pengembangan baru yakni Penungkal Abab Lematang Ilìr yang terpisah dari daerah induknya Kabupaten Muaraenim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com