Kompas.com - 02/05/2013, 21:28 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - Shinichi Watanabe (35), warga Negara Jepang terdakwa kasus kepemilikan narkoba jenis ganja seberat 0,92 gram dituntut 9 bulan penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (2/5/2013). Hal yang memberatkan adalah tindakannya bertentangan dengan hukum Indonesia.

"Menuntut terdakwa sembilan bulan penjara. Hal-hal yang memberatkan terdakwa adalah bertentangan dengan kebijakan di Indonesia," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gusti Ngurah Widana saat membacakan tuntutannya.

Sementara hal yang meringankan adalah terdakwa belum pernah dihukum dan mengaku bersalah atas perbuatannya. JPU menyatakan terdakwa secara sah telah melanggar Pasal 127 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika bahwa buruh perusahaan beras ini menggunakan narkotika golongan I untuk dirinya sendiri.

Watanabe dibekuk aparat gabungan Polresta Denpasar, Polres Badung bersama BNN Badung dan BNN Bali yang melakukan sidak di sejumlah tempat hiburan malam, 23 Desember 2013 silam. Atas tuntutan ini kuasa hukum terdakwa Suroso merasa keberatan dan mengatakan kliennya berhak untuk mendapatkan rehabilitasi sebagai pecandu narkotika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.