Kompas.com - 02/05/2013, 20:19 WIB
Penulis Adi Sucipto
|
EditorAgus Mulyadi

GRESIK, KOMPAS.com - Sebanyak 192 siswa di Gresik,  Jawa Timur, menerima beasiswa dari Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional Kamis (2/5/2013).

Di antara penerima beasiswa berprestasi tingkat nasional dengan mearih medali emas pada Olimpiade Sains yakni Ihsan Fahmi Rofananda dari SMP Negeri 1 Gresik, dan tiga siswa dari SMA Negeri 1 Gresik masing-masing Ryan Imam Marsetyo, Irfan Nur Ma'arif dan Rafif Ulya Aditya. Mereka menerima beasiswa pendidikan selama tiga tahun.   

Sambari Halim Radianto menyatakan, layanan pendidikan harus mampu menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi dan kewilayahan. Sebanyak 135 penerima beasiswa di Gresik merupakan siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.     

Sementara itu Bupati Lamongan, Fadeli memberikan santuan kepada 40 anak tidak mampu dan tali asih kepada 13 tenaga pendidikan yang pensiun. Sebanyak 17 siswa berprestasi dalam Pekan Olahraga Daerah Provinsi Jawa Timur juga menerima  bonus uang tunai total Rp 17 juta, di antaranya peraih dua medali emas atletik nomor 800 meter dan 1500 meter putri Esty Alifia.     

Medali emas lain dalam Popda XI Jatim diraih Rahmad Panji Bukhori di cabang olahraga panahan nomor aduan perorangan. Vica Regina Pitaloka meraih emas cabang pencak silat. Peraih emas mendapat bonus Rp 1 juta, perak Rp 750.000 dan peraih perunggu mendapat bonus Rp 500.000.     

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lamongan dimeriahkan dengan penampilan 160 siswa dari 36 SD/MI memainkan tarian khas Lamongan, Tari Ngincik, dan diramaikan opera yang dimainkan para guru seni budaya dan keterampilan. Tari Ngincik merupapakan kreasi Ninin Desintasari dan Tri Kristiani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.