Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos Serahkan PKH Awards di Manado

Kompas.com - 02/05/2013, 19:50 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Kementerian Sosial memberikan apresiasi kepada provinsi dan kabupaten/kota, yang dinilai berhasil menjalankan program program keluarga harapan (PKH) di wilayah III (Sulawesi, Maluku, dan Papua).

Penghargaan PKH Awards, Kamis (2/5/2013) malam ini, diserahkan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional PKH Wilayah III Tahun 2013, di Manado, Sulawesi Utara.

PKH Awards diserahkan Mensos untuk kategori dana sharing APBD I dan APBD II tertinggi, kategori kerjasama pendamping dan operator PKH terbaik, serta kategori perhatian daerah terhadap pendamping dan operator PKH terbaik.

PKH merupakan salah satu program prioritas nasional bidang kesejahteraan sosial yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam acara ini Mensos juga menyerahkan piagam penghargaan penyelenggaraan Rakornas Wilayah III di Provinsi Sulut. Acara ini juga akan ditandai penyerahan sepeda motor, kepada pendamping dan operator PKH dari Bupati Bolaang Mongondow dan Wali Kota Bitung.

Kepala Biro Humas Kementerian Sosial, Benny Setia Nugraha, dalam keterangan persnya mengungkapkan PKH diawal peluncurannya mendapat apresiasi dari berbagai kalangan karena program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sekaligus sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com