Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timbun 10.000 Liter Solar, SPBU di Palu Disegel

Kompas.com - 02/05/2013, 19:35 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Donggala menyegel dengan memasang garis polisi salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) "nakal" di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Penyegelan ini dilakukan lantaran SPBU tersebut diduga menimbun solar yang nantinya akan dijual jika harga BBM jadi dinaikkan.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Donggala AKP Margianta mengatakan, penyegelan terhadap SPBU Lampong di Kecamatan Banawa ini dilakukan setelah ada laporan masyarakat.

"Setelah kami melakukan pengecekan di tangki timbun ternyata solar yang mereka katakan habis masih banyak. Sekitar 10 ribu liter solar ada di tangki timbun nomor 4," kata Margianta saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/5/2013).

Menurutnya, penyegelan terhadap SPBU ini hanya sementara. Pihak kepolisian selanjutnya akan berkoordinasi dengan saksi ahli di Depot Pertamina Donggala.

Terkait kasus dugaan penimbunan solar ini kepolisian telah memeriksa dua orang saksi yakni satu orang operator berinisial A dan satu orang penanggungjawab SPBU berinisial S. Jika dalam pemeriksaan dan pengembangan nanti kedua saksi ini terbukti melakukan penimbunan BBM, statusnya bisa naik menjadi tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com