Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Terpilih, Calon Bupati Ini Janjikan Umrah Gratis

Kompas.com - 02/05/2013, 19:23 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

SIDRAP, KOMPAS.com — Rusdi Masse dan Dollah Mando (Ridho), pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, menjanjikan umrah gratis untuk semua imah masjid jika pasangan itu terpilih pada pilkada 29 Agustus mendatang.

Janji itu disampaikan Rusdi di hadapan ribuan pendukungnya sebelum dirinya mendaftar ke KPU Sidrap di Jalan Ressang, Kecamatan Pangkajenne, Kamis (2/5/2013).

"Kalau masyarakat Sidrap kembali memilih kami, saya akan memberikan umrah gratis untuk seluruh imam masjid di Kabupaten Sidrap. Tidak hanya itu, saya juga akan memberikan insentif bulanan kepada seluruh penceramah dan ulama," kata Rusdi Masse.

Sementara di kantor KPU Sidrap, pasangan "Ridho" dinyatakan lolos karena mempunyai jumlah kursi partai pengusung sebanyak 20 kursi. Pasangan petahana ini diusung Partai Golkar, PBR, PKS, PBB, PAN, PKPI, PPP, dan PDK. Dari Golkar 4 kursi, PBR 4 kursi, PKS 1 kursi, PBB 3 kursi, PAN 3 kursi, PKPI 1 kursi, PPP 2 kursi, dan PDK 2 kursi.

Sementara sesuai aturan, jumlah kursi partai yang mengusung salah satu pasangan calon bupati dan wakilnya minimal 5 kursi. "Persyaratan sebagai pengusung calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidrap ini hanya dibutuhkan 5 kursi. Untuk pasangan Ridho melebihi target yang telah ditentukan," kata Ketua KPU Sidrap Muhammad Jufri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com