Kompas.com - 02/05/2013, 14:27 WIB
|
EditorKistyarini

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta memblokade jalan Yogyakarta-Solo, tepatnya di pertigaan Pabelan, Kartasura, dalam aksi memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2013).

Aksi blokade jalan tersebut merepotkan petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas. Kemacetan terjadi dari perempatan Gembongan, Jalan Ahmad Yani, Kartasura, hingga pertigaan Pabelan, lokasi aksi berlangsung, lebih-kurang 2 kilometer.

Dalam aksi itu, mahasiswa mendesak Menteri Pendidikan M Nuh mundur dari jabatannya dengan alasan pelaksanaan ujian nasional yang kacau.

"M Nuh sudah gagal dalam tugasnya menyelenggarakan ujian nasional dengan bersih. Kami desak Presiden untuk mencopot M Nuh," kata Budi Harsono, koordinator aksi, dalam orasinya.

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih melakukan aksi. Sementara itu, aparat keamanan mengawal ketat unjuk rasa tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X