Kompas.com - 02/05/2013, 13:58 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Sekitar 50 mahasiswa dari sejumlah kampus yang tergabung dalam Gerakan Aksi Mahasiswa Balikpapan (Geram) berunjuk rasa dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2013).

Mereka menuntut ujian nasional dievaluasi serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh turun.

Mahasiswa menggelar aksi di ruas Jalan Jenderal Sudirman, ruas jalan utama "Kota Minyak", tepatnya di depan Gedung DPRD Balikpapan, juga kompleks Balai Kota Balikpapan.

Sebelum para mahasiswa berdatangan, puluhan polisi bersiaga. Jalan pun sempat ditutup, terutama untuk mobil.

Sembari membentangkan spanduk dan papan bertuliskan tuntutan mahasiswa, beberapa perwakilan mahasiswa berorasi satu per satu.

"Evaluasi penuh UN, tolak standardisasi nilai nasional. Melihat kekacauan UN kemarin, Mendikbud harus turun," ujar Yosi Bill Graham, koordinator aksi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X