Kompas.com - 02/05/2013, 13:26 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Mantan Bupati Garut Aceng Fikri kembali tak memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Jawa Barat terkait laporan mantan istri muda Aceng, Fani Oktora, terkait kasus penghinaan, Kamis (2/5/2013).

Berdasarkan keterangan dari salah seorang anggota tim kuasa hukum Aceng, Ratu Leni Angraeni, kliennya tak bisa hadir karena tengah menderita sakit radang tenggorokan. "Hari ini Pak Aceng tidak dapat hadir karena sakit radang tenggorokan," kata Ratu saat ditemui di Ruang Unit Susila Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, siang ini.

Pengacara cantik ini juga membawa surat keterangan sakit dari dokter yang menjelaskan Aceng harus beristirahat selama empat hari, terhitung mulai tanggal 2 Mei hingga 5 Mei 2013 mendatang. Surat tanpa kop dan cap instansi tersebut ditandatangani oleh dokter bernama Ade Rusyana.

"Mungkin Pak Aceng akan datang pada panggilaan selanjutnya. Kalau sakitnya sih, sudah dua minggu lalu," ucap Ratu.

Ratu pun berani menjamin jika Aceng akan datang setelah masa istirahat sakitnya berakhir. Aceng, lanjut Ratu, diagendakan datang memenuhi panggilan Polda Jabar pada Rabu pekan depan. "Minggu depan mungkin akan datang. Karena kalau mau di-BAP kan, harus sehat jasmani dan rohani," beber Ratu.

Sebelumnya diberitakan, Aceng yang statusnya sudah ditetapkan menjadi tersangka juga pernah tidak hadir memenuhi panggilan pada Kamis (25/4/2013) pekan kemarin.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, tak hadirnya eks Bupati Garut kala itu disebabkan masih dalam keadaan berkabung setelah ayahnya meninggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.