Kompas.com - 02/05/2013, 11:51 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

KUPANG, KOMPAS.com — Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Kupang dan sekitarnya tampak sepi.

Hanya pihak sekolah yang melakukan apel bendera kemudian pulang ke rumah masing-masing. Tidak ada perlombaan apa pun antarsekolah atau antarkelas di sekolah-sekolah.

Seusai upacara bendera peringatan Hardiknas, anak-anak dibiarkan bermain di sekolah sampai pukul 10.30 Wita lalu dipulangkan ke rumah.

Juliana Katrin (55), guru SD Inpres Liliba, Kota Kupang, Kamis (2/5/2013), mengatakan, peringatan Hardiknas tergantung kebijakan setiap sekolah.

"Ada sekolah yang merayakan secara meriah dengan berbagai lomba, tetapi sebagian sekolah hanya melakukan apel bendera peringati Hardiknas itu," kata Katrin.

Di Kantor Gubernur NTT tidak ada peringatan sama sekali. Gubernur NTT Frans Lebu Raya melakukan perjalanan dinas ke Sumba Timur melantik sekda setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.