Kompas.com - 02/05/2013, 09:44 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

DEMAK, KOMPAS.com - Tanggul Sungai Wulan di Desa Pecuk, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, ambles. Hal itu terjadi pascabanjir yang melanda kecamatan itu pekan lalu.

Camat Mijen Sugiyanto, Kamis (2/5/2013), mengatakan, tanggul ambles sepanjang 40 meter dengan kedalam 4 meter. Peristiwa itu terjadi pada Kamis pukul 09.00.

Penyebabnya dimungkinkan karena tanah tanggul bagian dalam tergerus banjir pekan lalu. Pasalnya, pada hari ini Sungai Wulan tidak banjir.

"Kondisinya sekarang tinggal lambiran saja. Kalau tidak segera ditangani, kami khawatir akan kebanjiran lagi," kata Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan, pascabanjir terdapat 9 titik tanggul Sungai Wulan yang kritis di Kecamatan Mijen. Pemerintah Kecamatan Mijen telah melaporkan hal itu ke Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Jawa Tengah.

"Dari komunikasi yang dilakukan, mereka siap memprioritaskan penanganan tanggul-tanggul kritis, termasuk tanggul ambles di Desa Pecuk," kata dia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X