Terpanggang Matahari Saat Upacara, Para Siswa Pingsan

Kompas.com - 02/05/2013, 09:02 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MANOKWARI, KOMPAS.com - Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Manokwari, Kamis (2/5/2013), yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Manokwari, diwarnai insiden banyaknya peserta upacara yang pingsan.

Ironisnya, akibat ketiadaan panitia yang mengurusi medis, peserta upacara yang rata-rata siswa ini dirawat oleh guru di atas aspal dan di tempat parkir motor. Pingsannya puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) ini, diduga karena teriknya cuaca kota Manokwari.

Namun, karena ketiadaan petugas medis yang seharusnya disiagakan oleh panitia, terpaksa para guru yang mendampingi siswa merawat siswa-siswa tersebut di aspal jalan. Bahkan ada yang ditidurkan di atas motor, karena panasnya aspal.

Meski diwarnai insiden tersebut, pelaksanaan upacara yang dihadiri perwakilan sejumlah instansi, sekolah dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Manokwari, tetap berlangsung tertib. Inspektur upacara adalah Bupati Manokwari, Bastian Salabai.

Usai pelaksanaan upacara Hardiknas, Bupati Bastian Salabai beserta seluruh perserta upacara melakukan tabur bunga dengan berziarah di Taman Makam Pahlawan, Sanggeng Manokwari. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.