Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpanggang Matahari Saat Upacara, Para Siswa Pingsan

Kompas.com - 02/05/2013, 09:02 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Manokwari, Kamis (2/5/2013), yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Manokwari, diwarnai insiden banyaknya peserta upacara yang pingsan.

Ironisnya, akibat ketiadaan panitia yang mengurusi medis, peserta upacara yang rata-rata siswa ini dirawat oleh guru di atas aspal dan di tempat parkir motor. Pingsannya puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) ini, diduga karena teriknya cuaca kota Manokwari.

Namun, karena ketiadaan petugas medis yang seharusnya disiagakan oleh panitia, terpaksa para guru yang mendampingi siswa merawat siswa-siswa tersebut di aspal jalan. Bahkan ada yang ditidurkan di atas motor, karena panasnya aspal.

Meski diwarnai insiden tersebut, pelaksanaan upacara yang dihadiri perwakilan sejumlah instansi, sekolah dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Manokwari, tetap berlangsung tertib. Inspektur upacara adalah Bupati Manokwari, Bastian Salabai.

Usai pelaksanaan upacara Hardiknas, Bupati Bastian Salabai beserta seluruh perserta upacara melakukan tabur bunga dengan berziarah di Taman Makam Pahlawan, Sanggeng Manokwari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com