Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hidangan Khas Situbondo Disiapkan untuk SBY

Kompas.com - 02/05/2013, 08:44 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Menjelang kunjungan kerja Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono ke Kabupaten Situbondo Jawa Timur pada 2-3 Mei, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menyiapkan ratusan makanan dan minuman khas Situbondo untuk dipamerkan.

Bahkan, beragam makanan dan minuman khas Situbondo tersebut sudah dipajang di sejumlah stan Pasar Seni dan Pusat Oleh-oleh Situbondo. Selain itu, Pemkab Situbondo juga memajang galeri batik khas di Pasar Seni dan Pusat Oleh-oleh di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Pasar Seni dan Pusat Oleh-oleh itu akan diresmikan Ibu negara.

"Ada tiga macam makanan khas Situbondo yang akan disuguhkan kepada Presiden RI Bapak SBY dan rombongan, yakni nasi sodhu dan nasi karak, serta tajin palappa. Bahkan, tiga sampel makanan khas itu sudah dikirim ke Istana dan disetujui untuk disuguhkan," ujar Dadang, Rabu (1/5/2013).

Ibu Negara, kata Dadang, akan meresmikan Pasar Seni dan Pusat Oleh-oleh Situbondo ketika Presiden membuka Latihan Gabungan TNI di Situbondo.

Dadang melanjutkan, Pemkab Situbondo hanya berfokus menyiapkan kedatangan Presiden di SPBU Banyuglugur, Pasar Seni dan Pusat Oleh-oleh Situbondo, serta pelabuhan Jangkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com