Kompas.com - 01/05/2013, 17:39 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

MAGETAN, KOMPAS.com — Seorang oknum pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tertangkap karena membawa narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram. Tersangka pun akhirnya ditahan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Kepala Subbagian Humas Polres Magetan Inspektur Satu Iin Pelangi, Rabu (1/5/2013), mengatakan, pelaku adalah AK (27), warga Desa Bibis, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan. Ia tercatat sebagai PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan.

"Saat ditangkap, pelaku membawa narkoba jenis sabu di dalam tas warna hitam. Selain sabu juga ditemukan alat pengisap," ujarnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku mendapatkan barang dari temannya yang tinggal di Kota Malang, Jatim. Barang itu dibeli dengan harga Rp 500.000 per 0,25 gram. Menurut rencana, sabu itu akan dikonsumsi sendiri.

Atas perbuatannya itu, tersangka dinyatakan melanggar Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia terancam hukuman maksimal empat tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.