Kompas.com - 01/05/2013, 17:30 WIB
EditorAgus Mulyadi

CIREBON, KOMPAS.com  Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Cirebon, Jawa Barat, memperingati Hari Buruh Sedunia, Rabu (1/5/2013), dengan melakukan aksi unjuk rasa. Mereka sempat memblokade jalur utama Pantura di Bypass, Kota Cirebon.

Koordinator Aksi, Anton Sule, mengatakan, mahasiswa prihatin terhadap rendahnya kesejahteraan buruh di Kota Cirebon. Mereka hidup dalam keterbatasan. Mahasiswa meminta pemerintah untuk memperhatikan dan melindungi buruh. Selain itu, upah bagi mereka diutamakan.

Ia mengatakan, mahasiswa tidak akan berhenti memperjuangkan nasib buruh karena selama ini hak-hak buruh selalu dirampas oleh pengusaha. Dengan upah rendah, kehidupan buruh terpuruk.

Unjuk rasa yang dilakukan di jalur Pantura, Cirebon, sempat membuat kemacetan kendaraan. Ratusan kendaraan tujuan Jakarta dan Jawa Tengah tertahan.

Rohimat, salah seorang pengendara di Jalan Bypass, Cirebon, mengaku, karena aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa di jalur utama, kemacetan total tak terhindarkan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X