Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depan Gedung DPR Sudah Bisa Dilintasi Lagi

Kompas.com - 01/05/2013, 14:27 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR, yang sebelumnya tertutup, sudah bisa dilintasi kendaraan umum. Meski begitu, arus lalu lintas masih berjalan lambat lantaran masih adanya sebagian massa buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang tengah menunggu kendaraan pengangkut mereka.

Para buruh dari SPN bertolak menuju Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memberikan dukungan kepada kuasa hukum mereka, Yusril Ihza Mahendra, yang disebut akan menyerahkan berkas penolakan Undang-Undang BPJS.

Massa dari SPN dan sejumlah elemen buruh lainnya melakukan orasi di depan DPR/MPR mulai sekitar pukul 10.00. Akibat tumpah ruahnya pengunjuk rasa sebelumnya, jalur tersebut sempat ditutup petugas kepolisian dan diarahkan menuju Jalan Gerbang Pemuda yang mengarah ke arah Lapangan Tembak. Namun, sekitar pukul 13.30, lalu lintas mulai berangsur normal.

Saat ini, sejumlah buruh SPN yang masih berada di depan DPR/MPR sudah mulai memasuki bus-bus yang mengangkut mereka menuju MK. Petugas kepolisian gabungan dari Polri, Polda Metro Jaya, dan Polsek Tanah Abang masih berjaga di area gedung wakil rakyat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com