Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Kaki dari Bekasi, Rudi Demo Sendiri di Depan Istana

Kompas.com - 01/05/2013, 11:27 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rudi Dermawan (40) meninggalkan rumahnya di kawasan Bintara Jaya, Kranji, Bekasi, Rabu (1/5/2013), pukul 05.00 WIB. Dengan berjalan kaki, ia menuju Istana Negara, di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Rudi ingin turut menyampaikan aspirasinya di peringatan Hari Buruh yang jatuh pada hari ini. Namun, berbeda dengan pendemo yang datang berombongan, Rudi hanya seorang diri.

"Kalau gabung dengan mereka (buruh), itu kan organisasi. Ya taulah ujung-ujungnya. Makanya saya sendiri," ujar Rudi, yang bekerja sebagai sales di sebuah perusahaan minuman, di Cakung, Jakarta Timur, saat dijumpai Kompas.com, di depan Istana Negara, Rabu pagi.

Ia tiba di kawasan Istana pukul 09.40 WIB. Sebuah spanduk bertulisan "Api Perubahan" dibawanya. Ada spanduk lain yang diikat di lehernya, tulisannya, "Penghematan BBM".

Rudi mengatakan, ia juga akan menyalakan sebuah obor sebagai simbol semangatnya. Bekalnya hanya satu botol air mineral dan tiga buah lemper untuk makanan selama di perjalanan. Selain menyuarakan kesejahteraan bagi buruh dan masyarakat Indonesia, ia juga menyerukan penghematan bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, dengan penghematan BBM, alokasi dana yang awalnya untuk subsidi BBM dapat digunakan untuk kepentingan lain.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com