Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Telah Selesaikan Sketsa Wajah Pemerkosa Turis Australia

Kompas.com - 30/04/2013, 17:52 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Aparat Polsek Kuta Utara telah menyelesaikan sketsa wajah pemerkosa dan perampok turis Australia, LK Taylor (28), di Vila Damais kamar nomor 3, Jalan Bumbak Nomor 189, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Sabtu (27/4/2013).

Ciri-ciri pelaku sesuai keterangan korban adalah berkulit hitam, berambut lurus, badan kurus, dan tinggi sekitar 176 sentimeter. "Sketsa sudah selesai. Saya sudah serahkan ke Kapolres (Badung)," ujar Kapolsek Kuta Utara Reinhard H Nainggolan saat ditemui di kantornya, Selasa (30/4/ 2013) siang.

Namun, Reinhard enggan memberikan sketsa wajah pelaku kepada wartawan karena telah menyerahkannya ke Kapolres Badung. Sketsa wajah ini akan memudahkan polisi dalam mengejar pelaku. Jika nantinya pelaku tertangkap, polisi akan memanggil korban ke Bali untuk bersaksi di dalam persidangan.

Seperti diberitakan, seorang turis Australia bernama LK Taylor (28) diperkosa dan dirampok di vila tempatnya menginap, Sabtu lalu. Korban yang sedang tertidur didatangi pelaku dan diancam dengan pisau. Setelah dipaksa melayani nafsu bejatnya, korban juga dipaksa menyerahkan barang-barang berharganya, yakni 3 buah iPad, 2 iPhone, serta uang tunai Rp 1.500.000 dan 600 dollar Australia dengan total kerugian Rp 47,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com