Ayah Pelaku Ikut Perkosa

Kompas.com - 30/04/2013, 03:12 WIB
Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS - Hasil pemeriksaan terhadap para pelaku kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Priya Puspita Restanti (16), siswi SMK Yayasan Pendidikan Kejuruan dan Keterampilan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, sungguh mengejutkan.

CA (44), ayah YN (21), salah satu tersangka kasus pemerkosaan dan pembunuhan tersebut, akhirnya mengaku ikut memerkosa korban. Bahkan, CA yang memberikan uang kepada tersangka lainnya untuk membeli minuman keras sebelum memerkosa dan menghabisi korban.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Sleman Ajun Komisaris Heru Muslimin, Senin (29/4), di Yogyakarta. ”Bersama pelaku lainnya, yang bersangkutan mengaku ikut memerkosa korban. Sedangkan seorang tersangka lainnya, HR (53), hingga kini masih tak mau mengakui keterlibatannya,” ujarnya.

Adapun Kepala Polres Sleman Ajun Komisaris Besar Hery Sutrisman mengatakan, CA selama ini dikenal sebagai orang pintar. Catatan kriminal kepolisian, CA pernah mendekam di penjara karena kasus percobaan pembunuhan terhadap anak tirinya serta kepemilikan senjata tajam.

Sementara itu, Kepolisian Sektor Kuta Utara dan Kepolisian Resor Badung, Bali, hingga saat ini masih mengusut kasus perampokan yang disertai perbuatan tak senonoh, Sabtu (27/4). Korban adalah wisatawan Australia di Kuta Utara.

”Kami masih menelusuri informasi yang diperoleh terkait kasus tersebut,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Badung Ajun Komisaris Wayan Arta Ariawan.

Namun, kasus perampokan terhadap wisatawan Australia itu kini diberitakan juga oleh salah satu situs berita tentang Australia, Perth Now, pada Senin sore. (ABK/COK)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.