Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Pelaku Ikut Perkosa

Kompas.com - 30/04/2013, 03:12 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS - Hasil pemeriksaan terhadap para pelaku kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Priya Puspita Restanti (16), siswi SMK Yayasan Pendidikan Kejuruan dan Keterampilan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, sungguh mengejutkan.

CA (44), ayah YN (21), salah satu tersangka kasus pemerkosaan dan pembunuhan tersebut, akhirnya mengaku ikut memerkosa korban. Bahkan, CA yang memberikan uang kepada tersangka lainnya untuk membeli minuman keras sebelum memerkosa dan menghabisi korban.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Sleman Ajun Komisaris Heru Muslimin, Senin (29/4), di Yogyakarta. ”Bersama pelaku lainnya, yang bersangkutan mengaku ikut memerkosa korban. Sedangkan seorang tersangka lainnya, HR (53), hingga kini masih tak mau mengakui keterlibatannya,” ujarnya.

Adapun Kepala Polres Sleman Ajun Komisaris Besar Hery Sutrisman mengatakan, CA selama ini dikenal sebagai orang pintar. Catatan kriminal kepolisian, CA pernah mendekam di penjara karena kasus percobaan pembunuhan terhadap anak tirinya serta kepemilikan senjata tajam.

Sementara itu, Kepolisian Sektor Kuta Utara dan Kepolisian Resor Badung, Bali, hingga saat ini masih mengusut kasus perampokan yang disertai perbuatan tak senonoh, Sabtu (27/4). Korban adalah wisatawan Australia di Kuta Utara.

”Kami masih menelusuri informasi yang diperoleh terkait kasus tersebut,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Badung Ajun Komisaris Wayan Arta Ariawan.

Namun, kasus perampokan terhadap wisatawan Australia itu kini diberitakan juga oleh salah satu situs berita tentang Australia, Perth Now, pada Senin sore. (ABK/COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com