Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Lokasi Pengamanan Hari Buruh di Jaksel

Kompas.com - 29/04/2013, 22:18 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam pengamanan terkait peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day pada Rabu (1/5/2013), aparat Polres Metro Jakarta Selatan akan mengerahkan ratusan personel di lima titik di wilayah Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin mengatakan, ratusan personel pengamanan itu dikonsentrasikan untuk menjaga tempat-tempat yang menjadi konsentrasi massa pengunjuk rasa. Tempat tersebut adalah kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Menara Jamsostek di Jalan Gatot Subroto, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kantor Kementerian Kesehatan di Jalan HR Rasuna Said, dan kantor Hero di Tebet.

"Jumlah personel pengamanan May Day sedang disusun. Yang jelas ada lima titik di wilayah Jakarta Selatan yang difokuskan penjagaan," kata Aswin saat ditemui Senin (29/4/2013) sore.

Aswin menyebutkan, perkiraan awal pengerahan personel untuk pengamanan diperkirakan sekitar 2.500 orang. Dengan demikian, setiap lokasi tadi akan dijaga oleh sekitar 400-500 personel keamanan.

"Untuk pendemo, infonya akan ada sekitar 3.000 pengunjuk rasa, tapi jumlah itu belum fix karena izinnya langsung ke Mapolda Metro Jaya," kata Aswin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com