Kompas.com - 29/04/2013, 19:55 WIB
|
EditorKistyarini

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang pemulung menembukan sebutir granat jenis nanas di sungai yang jaraknya sangat dekat dengan proyek jalan layang (fly over) Pasar Kembang Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/4/2013). Tim gegana dengan cepat mengamankan granat itu setelah diketahui granat itu ternyata masih aktif.

Kapolsek Sawahan, Kompol Manang Soebekti membenarkan temuan granat aktif itu. ''Sudah diamankan Gegana Polda Jatim, kalau tidak sangat bahaya, karena posisinya sangat dekat dengan proyek fly over Pasar Kembang,'' ujarnya.

Granat itu, kata Manang, ditemukan oleh seorang pemulung yang tengah menyisir sungai dengan menggunakan magnet. ''Dia kaget, ada benda asing bulat yang menempel di magnet, setelah tahu bahwa itu granat, dia pun melapor ke polisi,'' jelasnya.

Granat itu dipastikan masih aktif, karena kait penguncinya masih ada. Manang mengatakan, polisi juga sempat menyisir area sepanjang sungai di wilayah Kelurahan Banyu Urip, Surabaya itu. Namun hasilnya nihil.

Lokasi sungai itu berada di beberapa meter dari lokasi proyek jalan layang Pasar Kembang Surabaya yang kini masih dalam proses pengerjaan. Jalan layang yang dibangun dengan investasi sekitar Rp 122,95 miliar tersebut kini progres fisiknya mencapai lebih dari 25 persen.

Pembangunan jalan layang diperlukan untuk memperlancar arus lalulintas yang ada di simpang sebidang di kawasan Pasar Kembang. Lokasi pekerjaan fly over yang membentang pada Jalan Diponegoro dan Jalan Pasar Kembang, serta melewati persimpangan Banyu Urip tersebut terbentang sepanjang 775 meter dengan lebar 17 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.