Kompas.com - 29/04/2013, 19:40 WIB
|
EditorFarid Assifa

BONE, KOMPAS.com - Sahril (17), warga Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattingnge tewas tenggelam saat berenang bersama rekannya di waduk Taddae di Desa Taddae, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Minggu (28/4/2013) kemarin. Korban berenang seusai bekerja sebagai buruh bangunan.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, korban kehabisan tenaga tengah saat berada di tengah waduk lantaran mengalami keram pada bagian perut hingga akhirnya tenggelam. Sejumlah rekan korban berusaha mencarinya, namun gagal. Akhirnya mereka menghubungi pihak kepolisian serta Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) setempat.

"Pas di tengah tengah dia kehabisan nafas padahal dia sempat berteriak bahwa perutnya sakit," kata Udin, salah seorang rekan korban, Senin (29/4/2013).

Tim Basarnas yang melakukan pencarian dengan alat selam serta perahu karet berhasil menemukan mayat korban saat sedang mengapung di tengah waduk. Pencarian jasad korban memakan waktu 24 jam lantaran kondisi waduk yang ditumbuhi rerumputan liar.

"Dari kemarin anggota lakukan penyelaman tapi tidak ditemukan, ketika mayatnya mengapung baru dilihat," jelas Andi Sultan, Komandan Basarnas Kabupaten Bone.

Jasad korban langsung dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) setempat untuk dilakukan visum luar sebelum dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini menyataka tidak ditemukan adanya bekas kekerasan pada tubuh korban.

"Dari hasil penyelidikan sementara korban memang murni tenggelam dan jasad korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan," tegas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mare AKP M Nawir, Senin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.